Lawan Korona, Warga Mojolegi Adakan Penyemprotan Mandiri

26 Maret 2020 08:33:08 WIB

Karangtengah News-Masyarakat Pedukuhan Mojolegi, Desa Karangtengah, Imogiri mengadakan kegiatan penyemprotan desinfektan di lingkungan Pedukuhan Kamis, (26/3). Kegiatan yang melibatkan seluruh anggota perangkat pedukuhan dan relawan ini dimulai pukul 08.00 dengan menyiapkan peralatan penyemprotan. Alat-alat yang disiapkan antara lain desinfektan, pompa semprot, dan alat perlindungan diri (APD). Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian warga masyarakat Pedukuhan Mojolegi, Desa Karangtengah dalam menghadapi bencana yang sedang melanda khususnya adalah penyebaran virus korona.

Menurut Sariyadi salah satu  relawan, "Kegiatan ini sudah kami rencanakan sejak beberapa hari yang lalu dan melihat situasi dan kondisi, sehingga kami bergerak cepat agar penyebaran virus korona tidak meluas."

Kegiatan penyemprotan mandiri bertujuan untuk mengurangi risiko bencana yang ada di wilayah desa khususnya di Pedukuhan Mojolegi dan umumnya Desa Karangtengah. Penyemprotan degan desinfektan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggap terhadap bencana. Diharapkan dengan kesiap-siagaan ini tidak ada orang yang terinfeksi maupun korban virus korona di wilayah Pedukuhan Mojolegi, Desa Karangtengah.

"Ukuran desinfektan yang kami gunakan ini juga sudah sesuai dengan standar, teman-teman dari relawan berusaha untuk membuat desinfektan sesuai dengan petunjuk yang banyak beredar di media."

Sariyadi menambahkan bahwa "Pembiayaan kegiatan ini berasal dari warga masyarakat yang secara sukarela menyumbangkan biaya untuk kegiatan ini."

Komentar atas Lawan Korona, Warga Mojolegi Adakan Penyemprotan Mandiri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License