Cegah Penyebaran Virus Korona, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Imogiri Keluarkan Maklumat

26 Maret 2020 14:23:16 WIB

Karangtengah News-Semakin merebaknya penyebaran virus korona atau covid-19 membuat Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Imogiri mengeluarkan maklumat, Kamis (26/3). Maklumat bernomor 12/MLM/IV.O/H/2020 yang ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris PCM Imogiri ini berisi tentang Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Maklumat ini dikeluarkan menyikapi tentang perkembangan penyebaran virus korona. Delapan poin yang disampaikan dalam maklumat yaitu:

  1. Warga Muhammadiyah di Imogiri agar meningkatkan kebiasaan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta selalu berada di dalam rumah menghindari kerumunan massa. Jika dalam keadaan terpaksa keluar rumah, maka harus memperhatikan protocol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah maupun Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC).
  2. Semua kegiatan yang melibatkan massa banyak harus ditunda/dibatalkan untuk menghindari penyebaran virus, atau jika memungkinkan dilaksanakan dengan menggunakan teknologi informasi.
  3. Pelaksanaan sholat fardlu dilaksanakan di rumah masing-masing selama masa tanggap darurat untuk memutus penyebaran virus covid-19.
  4. Sholat Jum’at diganti sholat dzuhur berjamaah di rumah masing-masing selama masa tanggap darurat.
  5. Diperkenankan mengumandangkan adzan tanpa iqomah di masjid/mushala sebagai pertanda waktu sholat dan menyeru untuk pelaksanaan sholat di rumah masing-masing.
  6. Warga Muhammadiyah dan umat Islam di Imogiri agar senantiasa bertaqarrub dengan ibadah dan memohon kepada Allah swt. untuk perlindungan dan keselamatan.
  7. Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) agar melaksanakan dan menyosialisasikan maklumat ini ke seluruh warga, takmir, dan amal usaha lainnya.
  8. Maklumat ini berlaku sejak diterbitkan sampai dengan ditentukan kemudian atau keadaan normal kembali.

Komentar atas Cegah Penyebaran Virus Korona, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Imogiri Keluarkan Maklumat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License