Pasukan Semprot Massal Karang Taruna Karangrejek Beraksi Cegah Pencegahan Covid-19

26 Maret 2020 14:45:04 WIB

Karangtengah News-Karang taruna, Karangrejek bergerak cepat mengerahkan pasukan semprot untuk menetralisasi lingkungan sekitar dari penyebaran virus korona atau covid-19, Kamis (26/3). Tampak tujuh pemuda dengan dua tank semprot berkeliling menyemprotkan desinfektan pembunuh virus. Tak tampak lelah di wajah mereka, riang gembira mereka melakukan tugas sosial ini.

 

Kegiatan yang dimulai sejak pagi ini menjelajah seluruh wilayah di Pedukuhan Karangrejek. Pedukuhan yang berokasi di daerah perbukitan ini mereka sasar. Rumah-rumah penduduk dan fasilitas umum pun tak luput dari sasaran mereka.

 

Secara mandiri mereka membuat desinfektan. Berbekal informasi dari media mereka membuat desinfektan yang dimasukkan ke pompa semprot. Pompa (tank) semprot yang biasa digunakan para petani kini berubah fungsi menjadi senjata bagi pemuda-pemuda itu untuk membasmi virus korona. Virus yang muncul di tahun 2019 dan menyebar ke seluruh penjuru dunia.

 

Tugas mulia telah mereka laksanakan. Hingga siang hari, saat matahari mulai berada di puncak, kegiatan mereka hentikan. Mereka beristirahat, walaupun belum seluruh wilayah mereka jangkau, namun ini merupakan salah satu bukti kesiap-siagaan karang taruna Karangrejek dalam menyikapi bencana.

Komentar atas Pasukan Semprot Massal Karang Taruna Karangrejek Beraksi Cegah Pencegahan Covid-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License