Tanggap COVID-19,Penyemprotan Disinfektan Warga Pedukuhan Karangtengah

27 Maret 2020 10:39:09 WIB

Karangtengah-- Pada Hari Jum’at (27 Maret 2020) pukul 08.00 WIB Pedukuhan Karangtengah mengadakan Penyemrotan desinfektan di lingkungan Pedukuhan yang dilakukan oleh AMMI,Perangkat Dusun dan Desa seperti Dukuh,Babinsa,Babinkantibnas,dan Tim FPRB Dusun Karangtengah, dan FPRB sebagai Forum Pengurangan Risiko Bencana tidak tinggal diam dalam merebaknya kasus COVID19. Berbekal tim yang solid, FPRB dan AMMI maupun instansi yang lainnya melakukan koordinasi untuk mengadakan tindakan nyata dalam pencegahan penyebaran virus corona.

AMMI pun turun langsung untuk melakukan tindakan pencegahan. Penyemprotan cairan dilakukan di tempat-tempat umum yang berpotensi menjadi media penyebaran virus corona. Para anggota FPRB dan aparat pelindung masyarakat maupun pemuda dusun pun berjuang di garda depan dalam pencegahan COVID19,demi keamanan dan kenyamanan warga di wilayah Dusun Karangtengah.

Begini penjelasan yang didapat wartawan desa dari Pak Dukuh Dusun Karangtengah:

“Kurangi aktivitas yang tidak perlu. Jaga kondisi tubuh. Itu adalah bantuan paling sederhana yang bisa dilakukan oleh warga Dusun Karangtengah”, terangnya.

Lebih lanjut, beliau menambahkan agar masyarakat dapat mempergunakan media sosialnya secara bijak untuk meminimalisir informasi palsu atau hoax tentang COVID19 yang bertebaran di internet. Informasi yang tidak benar hanya akan menimbulkan kepanikan dan ketakutan yang berbahaya bagi kondisi tubuh.

“Hindari menyebar berita yang tidak benar. Ikuti media resmi saja yang informasinya valid. Rasa panik dan takut dikhawatirkan akan mempengaruhi kondisi tubuh”, imbuhnya.

Demikian yang dapat disampaikan tim SID Dusun Karangtengah. Mari kita jaga lingkungan kita ini dengan kebaikan berupa kepedulian untuk menjaga diri terhadap merebaknya kasus covid19 ini. Kita semua sama-sama berharap dan berusaha agar COVID19 segera berakhir secepatnya.

Komentar atas Tanggap COVID-19,Penyemprotan Disinfektan Warga Pedukuhan Karangtengah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License