AMMI, Pemdes, Babinsa, Babinkamtibmas, dan FPRB, Bersatu Lawan Korona

27 Maret 2020 10:52:22 WIB

Karangtengah News-Aksi luar biasa melawan penyebaran virus korona ditunjukkan oleh AMMI (Angkatan Muda-Mudi Islam Karangtengah), Pemerintah Desa Karangtengah, Babinsa (Koramil Imogiri), Babinkamtibmas (Polsek Imogiri) dan FPRB (Forum Penanggulangan Risiko Bencana) dengan melakukan penyeprotan di jalan utama Karangtengah, Jum’at (27/3). Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona yang semakin meluas.

Bersatunya berbagai elemen masyarakat, pemerintah, dan apparat kepolisian serta TNI menunjukkan semangat pantang menyerah dalam menghadapi penyebaran virus korona. Di bawah arahan Dukuh Karangtengah, penyemprotan dilakukan secara menyeluruh. Area penyemprotan meliputi fasilitas umum, rumah penduduk, dan jalan-jalan utama yang biasa dilalui masyarakat dalam beraktivitas. Dengan menggunakan desinfektan dan alat penyemprot berbagai personil yang terlibat pun dengan penuh semangat membersihkan area dari penyebaran virus korona.

Kegiatan yang dimulai sejak Jum’at pagi ini berjalan dengan lancar sebagai bagian dari kepedulian masyarakat dalam menanggulangi penyebaran virus korona. Secara suka rela masyarakat bahu membahu mengadakan penyemprotan mandiri sebagai wujud peran serta dalam menjaga kesehatan.

Babinsa (Koramil Imogiri) yang diwakili oleh Bapak Parjono dengan penuh semangat memikul alat semprot dan menyemprotkan desinfektan ke setiap sudut.

Dengan bersatunya berbagai elemen masyarakat, pemerintah, TNI, dan Polri ini diharapkan virus korona segera sirna dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License