Padukuhan Karangtengah Punya Dukuh Baru, Yuk, Kenalan!

Dwi Nuryanti 06 November 2020 10:45:33 WIB

KarangtengahNews - Dusun Karangtengah baru saja mempunyai agenda mengganti pamong desanya, yaitu jabatan Dukuh. Periode pendaftaran yang digelar pada tanggal 19-21 Oktober 2020 telah membuahkan 3 calon dukuh, dan juga telah dilakukan proses seleksi. Seleksi dilakukan dengan pengadaan tes selama 1 hari dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore yaitu pada Ahad, 1 November 2020. Muatan seleksi terdiri dari soal essay dan pilihan ganda, tes psikologi, tes komputer, tes wawancara dan tes pidato. Dari serangkaian tes tersebut, terpilihlah saudara Sumardiyono (33 Tahun) yang mendapatkan total nilai tertinggi, terutama pada tes komputer yang memperoleh nilai 100.


Jabatan yang semula diemban oleh bapak Subrata, kini digantikan oleh seorang pemuda yang akrab disapa "Mardek". Mas Mardek yang bekerja sebagai karyawan swasta pada suatu usaha percetakan ini memiliki motivasi mendaftar sebagai dukuh karena Ingin Memajukan Masyarakat Padukuhan Karangtengah dengan Mengabdi sebagai Dukuh. Dengan harapan bahwa Padukuhan Karangtengah semakin maju, berikut visi dan misi yang mas Mardek cita-citakan.


Visi
Membangun Masyarakat Padukuhan Karangtengah yang Maju, Sejahtera, Religius dan Berbudaya.

Misi
1. Memajukan Padukuhan Karangtengah.
2. Menyejahterakan masyarakat Padukuhan Karangtengah.
3. Menciptakan toleransi dan religiusitas masyarakat Padukuhan Karangtengah.
4. Melestarikan budaya yang bernilai luhur.

Progam
1. Pembangunan sarana prasarana.
2. “Sejahtera Kampungku”.
3. “Damai Kampungku”.
4. “Lestari Budaya Kampungku”.

Pemuda yang bertempat tinggal di Padukuhan Karangtengah RT 03 ini sangat aktif dalam kegiatan masyarakat, terutama dalam kegiatan religi. Dengan terpilihnya beliau sebagai Dukuh di Padukuhan Karangtengah, mas Mardek sangat berterima kasih kepada Allah SWT, orang tua, keluarga, seluruh warga Karangtengah, relawan, REMANURI, AMMI, SEDULUR PEDALS, teman kerja baik yang di Bantul dan di Tangerang, teman Facebook (sosmed) dan sedulur Perantau Bantul Forum Bantul Tangerang Raya (FORUM BATARRA) dan Paguyuban Perantau Projotamansari Bantul (PPPB) dan semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu per satu atas support do'a dan dukungannya sehingga seleksi dapat berjalan dengan lancar. Tak lupa harapan juga ia sematkan kepada generasi muda saat ini, yaitu “jangan takut dan jangan minder untuk ikut berpartisipasi mengabdi pada masyarakat dengan menjadi perangkat desa”. 

Walaupun masih single, pemuda ini bersemangat sekali untuk mengabdi menjadi dukuh! Bagaimana? Ada yang tertarik untuk menjadi ibu dukuh? Hahaha. Pokoknya sekali lagi, selamat untuk saudara Sumardiyono!!

#KARANGTENGAH_KEREN

Komentar atas Padukuhan Karangtengah Punya Dukuh Baru, Yuk, Kenalan!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License