Dinas Pariwisata DIY adakan Sosialisasi CHSE Desa Wisata di Karangtengah

RISKA RIADANI 13 Juli 2022 19:38:58 WIB

Dinas Pariwisata DIY melakukan Sosialisasi CHSE Desa Wisata Karangtengah di Taman Dolanan Jamblang Genthong pada Rabu (7/13).

CHSE itu sendiri singkatan dari Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainable (Kelestarian Lingkungan). CHSE bertujuan untuk membangun kembali kepercayaan, rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang berwisata di masa pandemi ataupun pasca pandemi.

Sosialisasi dihadiri oleh perwakilan dari berbagai organisasi yang ada di Kalurahan Karangtengah, dengan menghadirkan tiga pembicara yaitu Drs. Aslam Ridho (DPRD DIY), Taufik Ridwan dari GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia), dan Nur Ahmadi (Forkom Desa Wisata DIY).

Drs. Aslam Ridho mengatakan bahwa situasi saat ini sudah kembali normal. Namun harus tetap waspada dan hati-hati, dengan mengedepankan prokes. Mengingat bahwa kunjungan wisata saat ini semakin meningkat.

"Lawan keterbatasan. Anak muda harus lebih aktif, harus bisa branding, menguasai media, dibuat cerita, share rutin, agar viral," kata Taufik Ridwan GIPI.

"Di suatu tempat wisata paling tidak, ada tulisan tentang jaga kerersihan, ajakan cuci tangan, penulisan sapta pesona," pungkas Nur Ahmadi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

SAKSIKANLAH TURNAMEN BOLA VOLY DI LAPANGAN GALOMBO MOJOLEGI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License