Pemerintah Kalurahan Karangtengah mengikuti Upacara Hari Kemerdekaan di Lapangan Wukirsari

18 Agustus 2022 12:56:59 WIB

Lurah Karangtengah, Haryanto dan pemerintah Kalurahan Karangtengah mengikuti Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 di Lapangan Wukirsari pada Rabu (17/8).

Upacara dipimpin langsung oleh Panewu Slamet Santosa, S.I.P selaku inspektur upacara.

Adapun pertugas upacara dari Kapanewon Imogiri, dan pengibar bendera dari paskibra SMAN 1 Imogiri. Kemudian, peserta upacara ialah ASN se-Kapanewon, Pamong Kalurahan se-Kapanewon, Linmas perwakilan 5 tiap Kalurahan, Banser, Kokam, Kelompok Organisasi, dan siswa dari SD sampai SMA/K di Kapanewon Imogiri.

Upacara berlangsung selama 1 jam lebih 30 menit, mulai dari jam 09.00-10.30 WIB.

Pada saat bendera merah putih dikibarkan, berkumandang lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh paduan suara, para peserta pun sikap berdiri tegak hormat kepada sang saka merah putih. Hal ini sebagai bentuk ucapan rasa cinta dan semangat menjaga tanah air, ucapan rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia, juga sebagai bentuk penghormatan dalam mengenang pahlawan kemerdekaan yang berkorban untuk kedaulatan Negara Indonesia.

Komentar atas Pemerintah Kalurahan Karangtengah mengikuti Upacara Hari Kemerdekaan di Lapangan Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License