Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 Ikatan Muda-Mudi Numpukan Adakan Pesta Rakyat #2

22 Agustus 2022 17:05:39 WIB

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Ikatan Muda-Mudi Numpukan (IMN) menyelenggarakan Pesta Rakyat #2. Yang mana terdiri dari beberapa serangkaian acara yaitu Lomba-lomba, Upacara Bendera, Sarasehan, Jalan sehat dan Senam Masal, serta Pentas Seni.

Lomba kemerdekaan diadakan di Limasan RT 03 pada 6 - 15 Agustus 2022. Lomba anak-anak terdiri dari lomba mewarnai, makan kerupuk, balap karung, lari kelereng, mengambil bola mata tertutup, memindahkan air dengan busa, estafet sarung, cerdas cermat, pecah air, dan memasukan paku dalam botol. Lomba ibu - ibu terdiri lomba menggulung stagen, memasukan benang dalam jarum dan estafet air. Lomba bapak-bapak ialah ping pong. Dan lomba pemuda yaitu memasukan paku dalam botol.

Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 dilaksanakan di Halaman SD Karangtengah Baru pada Rabu (17/8). Pemimpin upacara ialah Kepala Sekolah SD Karangtengah Baru, dan petugas upacara dari IMN serta guru SD Karangtengah Baru. Peserta upacara ialah seluruh warga Padukuhan Numpukan, Guru SD Karangtengah Baru, dan Siswa - siswi SD Karangtengah Baru kelas 4, 5, 6. 

Kemudian, Sarasehan dilaksanakan di Limasan RT 03 pada Sabtu (20/8). Adapun tema dari Sarasehan ini ialah Problematika Kepemudaan. Pembicara dalam Sarasehan ialah para mantan ketua Ikatan Muda-Mudi Numpukan (IMN) yaitu Rusbi, Ahmad Pamuji, Kadim, Nur Wakhid, dan Ferid Gunawan. Sarasehan dihadiri oleh seluruh pemuda - pemudi di Padukuhan Numpukan.

Acara berlanjut pada Ahad pagi (21/8) yaitu jalan sehat, kemudian senam masal di Perempatan Timur Numpukan, lalu sarapan bubur bersama. Setelah itu, acara dilanjut dengan berbagai hiburan dan pembagian doorprize. Acara ini dihadiri oleh seluruh warga Padukuhan Numpukan.

Puncak dari perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 77 ialah Pentas Seni yang diselenggarakan di Perempatan Timur Numpukan pada Ahad malam (21/8). Pentas seni dihadiri oleh Lurah Karangtengah, Haryanto, Dukuh Numpukan, Ahmad Pamuji, dan Seluruh Warga Padukuhan Numpukan. Adapun acara dalam pentas seni ini ialah sambutan dari ketua panitia, yang diwakili oleh Tegar, sambutan Dukuh Numpukan, Ahmad Pamuji, dan sambutan dari tokoh masyarakat, Sarijo. Kemudian, ada Tari Tradisional oleh anak-anak Padukuhan Numpukan, akustik dari IMN, pembagian hadiah lomba kemerdekaan, perayaan ulangtahun Bimbel Tekun Tekan yang ke-2, dan penampilan dari Wisnu Band.

Dari berbagai serangkaian acara perayaan Hari Kemerdekaan tersebut mendapat antusias yang tinggi dari Warga Padukuhan Numpukan. Masyarakat turut aktif berpartisipasi dan memeriahkan, bahkan ada beberapa yang memberikan sumbangan baik berupa materi maupun tenaga. Sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar. Yang harapannya mampu meningkatkan semangat kemerdekaan dan meningkatkan kebersamaan sesama Warga Padukuhan Numpukan.

Komentar atas Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 Ikatan Muda-Mudi Numpukan Adakan Pesta Rakyat #2

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License