Studi Tiru TP PKK Kalurahan Karangtengah ke TP PKK Kalurahan Mulyodadi

27 Agustus 2022 17:12:51 WIB

TP PKK Kalurahan Karangtengah melakukan studi tiru ke TP PKK Kalurahan Mulyodadi, Bambanglipuro pada Sabtu (27/8). Tujuan dari kunjungan ini ialah untuk mengulik tips, trik dan ilmu dari TP PKK Mulyodadi yang berhasil menjadi juara 1 dalam Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Tahun 2022.

Keberhasilan TP PKK Kalurahan Mulyodadi tak lepas dari 3 hal yang sangat penting dilakukan, yaitu:

1. Meningkatkan peran serta PKK dan warga

2. Menjalin kemitraan (untuk menghadirkan profesor, tenaga ahli, dsb dalam membina masyarakat)

3. Berkolaborasi dengan warga

Kunjungan yang dilakukan selama kurang lebih 4 jam ini dilakukan di pendopo kalurahan, ruang TP PKK, dan Dusun Kepuh. Kegiatan yang dilakukan di pendopo kalurahan yaitu pemaparan inspiratif dari Ibu Lurah Mulyodadi, Ibu Niken Anggraeni, S.S. MA yang dilanjut dengan sesi tanya jawab yang sangat antusias dari TP PKK Karangtengah. Kemudian, ibu-ibu TP PKK Karangtengah dipersilahkan mengunjungi ruang TP PKK Mulyodadi untuk melihat dokumen-dokumen yang mendukung kemajuan administrasi. Setelah ishoma, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi salah satu dusun yang merupakan pilot project TP PKK, yaitu Dusun Kepuh. Di salah satu rumah warga, diperlihatkan pekarangan warga yang disulap menjadi kebun sayur, bangunan khusus untuk membaca buku, serta pemanfaatan sampah plastik menjadi ecobrick.

Komentar atas Studi Tiru TP PKK Kalurahan Karangtengah ke TP PKK Kalurahan Mulyodadi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License