Dinas PUPR DIY Jalankan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) di Padukuhan Karangtengah

RISKA RIADANI 12 September 2022 21:01:05 WIB

Dinas PUPR DIY menjalankan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) tahun 2022 di Pedukuhan Karangtengah. Pembangunan dilakukan di Timur Sungai Celeng yang dimulai sejak akhir bulan Agustus 2022.

Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) merupakan pengelolaan air limbah dengan mengalirkannya dari sumber secara kolektif ke sub sistem pengolahan terpusat untuk diolah (agar sesuai dengan standar baku mutu air) sebelum dibuang ke badan air permukaan/sungai. Sistem ini bertujuan untuk mengurangi pencemaran lingkungan yang ditimbulkan dari air limbah.

Dana yang digelontorkan untuk membangun prasarana dan sarana program ini yaitu sebanyak 500 juta rupiah. Dikelola oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) / Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP) Karang Sari, program ini diperkirakan dapat digunakan oleh 70 KK sebagai pemanfaat.

Komentar atas Dinas PUPR DIY Jalankan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) di Padukuhan Karangtengah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

SAKSIKANLAH TURNAMEN BOLA VOLY DI LAPANGAN GALOMBO MOJOLEGI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License